14.745 Siswa SMP Bogor Serentak Hadapi USBN

14.745 Siswa SMP Bogor Serentak Hadapi USBN

14.745 Siswa SMP Bogor Serentak Hadapi USBN
14.745 Siswa SMP Bogor Serentak Hadapi USBN

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP se-Kota Bogor

digelar serentak hari ini, Senin (8/4). Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fachrudin, mengatakan, ujian ini akan diikuti 14.745 siswa kelas IX dari 124 sekolah. “Itu sudah mencakup siswa SMP negeri maupun swasta di Kota Bogor,” terang Fahrudin yang akrab dipanggil Fahmi di sela Sidang Paripurna DPRD Kota Bogor.

Fahrudin mengatakan, pihak sekolah sudah menyiapkan penyelenggaraan USBN s

ejak jauh-jauh hari. Ia meyakini USBN akan berjalan lancar. “Insya Allah, USBN SMP siap digelar bahkan hingga UNBK,” katanya. Begitu pula penyelenggaraan USBN. Setiap tahun pihak sekolah rutin menggelar ujian tersebut. “USBN kan bukan kali pertama digelar di Kota Bogor, makanya dari tahun ke tahun kita siapkan semaksimal mungkin, baik perlengkapan, fasilitas hingga USBN maupun UNBK agar lebih baik,” katanya.

Untuk suksesnya USBN maupun UNBK, sambung Fahmi, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor telah berkoordinasi dengan PLN. “Untuk itu, disdik meminta aliran listrik, jaringan dan server terutama saat UNBK nanti tidak mengalami kendala,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 9 Kota Bogor, Achmad Buchori, mengaku siap menghadapi USBN.

“Kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, sekarang tinggal pelaksanaannya. Alhamdulillah hingFantastis! Dana Hibah Kebudayaan Capai Rp5 Triliun 194 Peserta Gagal Seleksi Calon Tamtama TNI AD ga saat ini kami juga tidak menemukan kendala berarti,” kata Buchori.

“Semoga USBN ini berjalan lancar, aman, sukses tanpa kendala. Karena sukses dan keberhasilan USBN ini akan menjadi acuan kami kepala SMP dalam menghadapi UNBK nanti,” harapnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SM2DBGP