335 Pelajar Kota Bogor Ikuti Seleksi Paskibraka

335 Pelajar Kota Bogor Ikuti Seleksi Paskibraka

335 Pelajar Kota Bogor Ikuti Seleksi Paskibraka
335 Pelajar Kota Bogor Ikuti Seleksi Paskibraka

Sebanyak 335 pelajar SMA maupun SMK baik negeri maupun swasta se-Kota Bogor mengikuti

seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bogor. Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor itu berlangsung dua hari sejak Selasa (9/4) hingga Rabu (10/4).

Seleksi calon anggota Paskibraka yang dipusatkan di Stadion Pajajaran Kota Bogor itu bertujuan memilih dan mempersiapkan pelajar Kota Hujan sebagai pelaksana Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sang Merah Putih pada peringatan HUT ke-74 RI.

Menurut seorang instruktur seleksi Paskibraka 2019 tingkat Kota Bogor, Muhammad Yunus Faisal

, ratusan peserta seleksi Paskibraka ini terdiri dari 187 pelajar putra dan 150 pelajar putri. “Mereka akan mengikuti beberapa sesi seleksi yang di antaranya kegiatan akademik, psikotes, kesesuaian postur tubuh, kesamaptaan atau tes jasmani dan tes lainnya,” katanya.

Yunus menjelaskan, dari 335 peserta yang mengkuti tes akan diseleksi menjadi 100 orang.

Dari jumlah itu, pihaknya akan menjaring 38 orang untuk menjadi Paskibraka di tingkat Kota Bogor. “Sebanyak dua orang untuk peserta Paskibraka tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, seorang peserta seleksi Paskibraka, Sultan Syarif dari SMA Kosgoro Kota Bogor, mengaku bangga bisa mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kota Bogor ini. “Saya senang dan bangga bisa mengikuti seleksi peserta Paskibraka ini. Semoga saya lolos,” harapnya

 

Baca Juga :