Bahan ini bisa menyembuhkan dirinya sendiri saat dipotong

Bahan ini bisa menyembuhkan dirinya sendiri saat dipotong

 

Bahan ini bisa menyembuhkan dirinya sendiri saat dipotong
Bahan ini bisa menyembuhkan dirinya sendiri saat dipotong

Para ilmuwan di Carnegie Mellon dan University of Tokyo memamerkan material komposit baru dengan sifat

penyembuhan sendiri yang mengambil isyarat dari ekor kadal dan lengan bintang laut. MWCNTs-PBS – sebuah komposit polyborosiloxane (PBS) dan material nanotube karbon multi-dinding (MWCNTs) – adalah inti dari (untuk berbicara) “Self-healing UI.”

Ketika dipotong menjadi dua dan ditempatkan kembali bersama-sama, potongan mulai menempel kembali, dan jahitan menghilang, seperti halnya GIF berikut:

Jantung di atas adalah salah satu dari beberapa skenario berbeda yang telah dibuat tim. Dalam hal ini, sensor on-

board mampu mendeteksi baik ketika telah dipotong dan ketika potongan-potongan itu telah bergabung kembali. Prosesnya tidak secepat seperti gambar membuatnya, namun, membutuhkan sekitar enam jam untuk sepenuhnya pulih.

Skenario yang diusulkan lainnya termasuk robot aktuator dan “pengendali lunak transformatif,” yang berfungsi sebagai berikut:

Kontroler tunggal mendeteksi gerakan penekanan jari. Kemudian dua pengendali bergabung untuk membentuk

tombol sentuh yang panjang dan berfungsi sebagai keyboard piano. Selanjutnya, dua pengontrol yang terhubung melilitkan pergelangan tangan pengguna, bekerja sebagai perangkat penggeser gelang. Ketika tiga teman datang untuk bermain video game, controller dipotong menjadi empat bagian dan bekerja sebagai perangkat game berukuran setengah dengan tiga sensor sentuh. Setelah digunakan, keempat bagian dapat disatukan ke dalam dua kontroler asli selama 6 jam.

Skenario penuh harapan lainnya termasuk gips lengan dapat digunakan kembali yang pada dasarnya membentuk dirinya sendiri di sekitar anggota tubuh yang rusak dan menyembuhkan dirinya sendiri ke tempatnya. Tim baru-baru ini melaporkan temuan dan rencananya untuk bekerja dengan para ilmuwan di disiplin ilmu lain untuk mengeksplorasi aplikasi dunia nyata potensial untuk goo gaya T-1000.

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/209407/picsartapk