Cara memindahkan game Nintendo Switch dari konsol ke kartu SD

Cara memindahkan game Nintendo Switch dari konsol ke kartu SD

 

Cara memindahkan game Nintendo Switch dari konsol ke kartu SD
Cara memindahkan game Nintendo Switch dari konsol ke kartu SD

Selamat datang di TNW Basics, kumpulan kiat, panduan, dan saran tentang cara mudah memaksimalkan gadget, aplikasi, dan hal-hal lainnya.

Nintendo baru saja memperbarui Switch dengan fitur baru yang bermanfaat – yaitu, Anda akhirnya dapat mentransfer sebagian (meskipun tidak semua) data game Anda dari memori internal konsol Anda ke kartu SD. Begini caranya.

Switch telah lama kekurangan – dan sangat dibutuhkan – kemampuan untuk mentransfer data dari sistem konsol ke

kartu microSD yang digunakan sebagian besar pemilik Switch. Sebelum sekarang, satu-satunya cara untuk “memindahkan” data gim Anda adalah dengan mengunduh ulang sepenuhnya. Mengingat berapa banyak permainan saat ini di Switch, masuk akal bahwa Anda lebih suka memiliki sebagian besar dari mereka ada di kartu. Jika Anda memiliki cukup ruang pada memori sistem Anda, secara teori Anda juga dapat menggunakannya untuk mentransfer game dari satu kartu SD ke yang lain menggunakan sistem Switch sebagai perantara.

Baca: Berikut adalah 7 game penting untuk membantu Anda memulai di Nintendo Switch

Nintendo memang memperingatkan dalam catatan pembaruan bahwa, “perangkat lunak yang dapat diunduh, memperbarui data, dan DLC” dapat ditransfer bolak-balik, “menyimpan data dan beberapa data pembaruan tidak dapat ditransfer ke kartu SD.”

Jadi, jika Anda ingin mentransfer data gim Anda ke kartu SD Anda, bagaimana Anda melakukannya? Ini panduan singkat. (Catatan: fakta bahwa Switch tidak mendukung tangkapan layar dalam pengaturannya adalah duri lanjutan di pihak saya, tetapi mudah-mudahan gambar-gambar ini sudah cukup.)

Pertama, ini harus dilakukan tanpa berkata, tetapi saya akan mengatakannya: pastikan Anda memiliki pembaruan sistem terbaru. Setelah Anda selesai melakukannya, buka Pengaturan Anda (diwakili oleh roda gigi, natch) pada menu Switch Anda dan temukan tab Manajemen Data. Anda akan menemukan opsi baru, “Pindahkan Data Antar Sistem / Kartu microSD.” Ya, mereka membuatnya sesederhana itu.

Setelah Anda memilih opsi itu, Switch akan menampilkan dua opsi: satu untuk memindahkan data ke kartu SD, dan

satu untuk memindahkannya ke memori sistem. Mereka bekerja dengan cara yang persis sama, jadi kami akan melakukan transfer ke kartu SD untuk tujuan demonstrasi.

Switch akan menunjukkan kepada Anda game mana yang tersedia untuk ditransfer – daftar akan menyertakan setiap game di konsol Anda, tetapi yang sudah ada di tujuan akan diklik. Anda dapat memilih sebanyak mungkin game yang ingin Anda transfer, dan itu akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak ruang yang akan kosong di layar. Kami akan menggunakan Bayonetta sebagai contoh. Ini satu-satunya game yang saya instal saat ini pada memori sistem saya, dan seperti yang ditunjukkan screenshot ini, ini menghabiskan banyak ruang. Jadi sebaiknya bunuh dua burung dengan batu dan transfer ke kartu SD saya.

Setelah Anda memilih semua game yang ingin Anda transfer, pilih “Pindahkan Data.” Anda akan diminta untuk mengonfirmasi langkah tersebut, dan transfer akan dimulai.

Oh, dan diperingatkan bahwa, tergantung pada ukuran permainan, ini bisa memakan waktu cukup lama. Bayonetta membutuhkan waktu lima menit untuk mentransfer sepenuhnya satu arah, meskipun itu adalah pertandingan yang cukup besar, seperti yang dinyatakan. Anda akan melihat bilah kemajuan muncul yang menunjukkan berapa banyak permainan yang tersisa untuk ditransfer.

Dan itu dia! Sekarang Anda dapat memindahkan game Anda ke konten yang sesuai dengan hati Anda. Semoga

berhasil!

Untuk lebih banyak berita, ulasan perangkat keras, gadget, dan perangkat keras, ikuti Plugged di Twitter dan Flipboard.

Sumber:

https://freemattandgrace.com/seva-mobil-bekas/