Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang di Smartphone Android dengan EaseUS MobiSaver

Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang di Smartphone Android dengan EaseUS MobiSaver

 

Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang di Smartphone Android dengan EaseUS MobiSaver
Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang di Smartphone Android dengan EaseUS MobiSaver

Smartphone saat ini bukan lagi hanya sebagai perangkat komunikasi. Banyak orang telah menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan lainnya, seperti mengerjakan tugas-tugas kuliah, pekerjaan kantor, menulis, mengedit foto, dan masih banyak lagi.

Makanya, banyak sekali orang yang menyimpan data-data mereka di smartphone, termasuk smartphone berbasis android. Data-data seperti foto, video, dokumen, musik, dan semacamnya.

Namun sayangnya, menyimpan data-data di smartphone android masih cukup beresiko. Ketika kamu salah

menghapus suatu file misalnya, kamu tidak bisa dengan mudah me-recovery data tersebut seperti ketika menggunakan PC. Belum lagi jika jumlah data yang ingin direcovery jumlahnya ribuan.

Namun dengan EaseUs, sekarang kamu bisa dengan mudah untuk me-recovery atau mengembalikan data-data yang hilang dari smartphone android.

Beberapa jenis data yang bisa di recovery oleh EaseUs adalah pesan (SMS), kontak, foto, video, dokumen dan file musik. Jika kamu ingin mengembalikan data-data yang telah lama terhapus di smartphone android, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini untuk mengembalikan data-data tersebut.

Pertama, kamu perlu mengunduh software EaseUS MobiSaver, silakan pilih iPhone Data Recovery atau Android Data Recovery. Jika sudah, klik dua kali untuk menginstall software tersebut.

Setelah EaseUS MobiSaver terpasang di laptop kamu, jalankan dan ia akan meminta kamu untuk menghubungkan smartphone android kamu menggunakan kabel USB.

Tunggu beberapa saat sampai EaseUS MobiSaver sukses terhubung ke smatphone android kamu. Oh ya, MobiSaver juga akan menginstall sebuah aplikasi bernama AndroidRpcService di smartphone kamu. Pastikan kamu memilih “Install” ketika muncul pop up “Install via USB”.

Jika AndroidRpcService telah terpasang di smartphone, maka EaseUS MobiSaver di laptop kamu akan melakukan

scanning pada ruang penyimpanan smartphone. Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama, setidaknya untuk saya. Ini karena jumlah data-data (termasuk foto, video, dokumen, dll) yang pernah singgah di smartphone saya sudah cukup banyak.

Karena itu, MobiSaver juga membutuhkan waktu yang lama pula untuk membaca seluruh data yang telah terhapus tersebut. Pada bilah notifikasi smartphone kamu, akan muncul notifikasi bahwa EaseUs sedang berjalan.

Jika proses scanning telah selesai, kamu bisa melihat program EaseUs di laptop dan mengecek data-data yang telah

berhasil di recovery. Setiap data dipisahkan berdasarkan jenisnya, seperti kontak, audio, foto, video, dan dokumen. Jadi kamu bisa lebih mudah memilih data-data mana yang ingin kamu simpan.

Selesai. Sekarang kamu bisa mengembalikan data-data penting pekerjaan atau foto-foto penuh kenangan yang telah lama terhapus, baik yang disengaja maupun tidak.

Sumber:

https://galleta.co.id/pit-stop-racing-apk/