Hemat Daya Listrik dari Sekolah

Hemat Daya Listrik dari Sekolah

Hemat Daya Listrik dari Sekolah
Hemat Daya Listrik dari Sekolah

SMK Bhakti Bangsa Kota Bekasi menerapkan program hemat daya listrik bagi siswa,

guru, maupun staf sekolah. Penerapan program ini diyakini dapat memberikan manfaat yang besar.

Kepala SMK Bhakti Bangsa Kota Bekasi Jumran Waris mengatakan, penerapan program hemat daya listrik diawali dengan pembangunan sekolah yang tidak menggunakan lift atau tangga berjalan. Padahal sekolahnya yang memiliki 4 lantai ini idealnya terdapat lift sebagai alat bantu naik tangga.

”Sekolah kami memiliki 4 lantai dan standarnya harus menggunakan lift, t

api kami tidak memilih itu karena adanya penerapan program hemat listrik maka upaya tersebut kami jalankan,” ujar Jumran kepada Radar Bekasi, Selasa (1/10).

Menurutnya, program hemat daya listrik sudah berjalan sejak sekolah didirikan sejak satu setengah tahun lalu. Program hemat energi yang diikuti oleh seluruh warga di lingkungan sekolah ini akan disosialisasikan kepada siswa agar juga dapat diterapkan di rumah masing-masing.

”Penerapannya akan berlanjut juga di luar sekolah agar siswa terbiasa bukan hanya di lingkungan sekolah, namun juga bisa diterapkan di lingkungan rumah,” terangnya.

Sebanyak 120 siswa terdiri dari kelas 10-12 yang terdapat di sekolah ini t

elah mengikuti program tersebut. Dengan diterapkannya setiap hari, diyakini dapat membentuk kedisplinan dan kepedulian siswa terhadap hemat energi.

”Kami yakin ini akan berjalan efektif karena sampai sekarang siswa bisa menjalankan itu dan terbukti dari biaya listrik yang diterima pihak sekolah tidak terlalu membengkak,” katanya.

Tak hanya menghemat pengeluaran sekolah, program ini juga memberikan manfaat lain. Antara lain, secara tak langsung dapat menjaga fasilitas yang dimiliki oleh sekolah.

 

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/