Kab Tasik Utus 4 Siswa Berlaga Di POPDA 2018

Kab Tasik Utus 4 Siswa Berlaga Di POPDA 2018

Kab Tasik Utus 4 Siswa Berlaga Di POPDA 2018
Kab Tasik Utus 4 Siswa Berlaga Di POPDA 2018

Empat orang siswa dari SMK Negeri Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya

akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2018 yang akan digelar di Kota Bandung, 29 Juli hingga 3 Agustus 2018 mendatang.

Keempat siswi itu akan bertanding di atas ring tinju dengan atlet-atlet tinju pelajar dari daerah lainnya di Jawa Barat. Keempat siswa yang akan berlaga masing-masing dua atlet perempuan, Astuti Rahmawati di kelas 54 kg dan Febi Rahayu Putri kelas 45 kg. Dua atlet lainnya laki-laki, yakni Ujang Ruhimat di kelas 64 kg dan Wisnu Aji Atmaja di kelas 60 kg. Rencananya ke empat atlet itu akan berangkat ke Kota Bandung, Sabtu (28/7).

Sebelum berangkat ke Kota Bandung, Ketua Pengcab Pertina Kabupaten Tasikmalaya H

. Demi Hamzah Rahadian sempat memberikan arahan kepada para atlet. Arahan juga diberikan Demi kepada Manager dan Pelatih.

Dalam arahannya, Demi mengingatkan jika di pundak ke empat atlet yang akan berlaga ini membawa nama Kabupaten Tasikmalaya. Alhasil, kata Demi, hasil yang akan dipetik nanti menjadi acuan harum dan tidaknya nama Kabupaten Tasikmalaya.

Kita tentu berharap dan mendoakan hasil terbaik bisa diraih oleh rekan-rekan atlet ini. T

arget kita tentu merebut medali emas. Tapi apapun hasilnya nanti, kita serahkan pada yang Maha Kuasa. Yang penting maksimalkan ikhtiarnya,” kata Demi di kantor KONI Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (25/7).

Demi menambahkan kehadiran atlet tinju dari kalangan pelajar yang akan berlaga di POPDA nanti menjadi bukti bahwa potensi tinju di Kabupaten Tasikmalaya itu ada.

Artinya, kata Demi, proses latihan dan pengembangan bakat atlet-atlet tinju di Kabupaten Tasikmalaya terus berlanjut.

“Tentu ini menjadi angin segar bagi Kabupaten Tasikmalaya. Kita berharap ke depan akan muncul atlet-atlet tinju profesional yang mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya dan kami di Pertina berkomitmen untuk mengawal itu,” pungkasnya.

 

Baca Juga :