Kuota Masih Ada, Ini 12 Syarat Daftar Beasiswa LPDP

Kuota Masih Ada, Ini 12 Syarat Daftar Beasiswa LPDP

Kuota Masih Ada, Ini 12 Syarat Daftar Beasiswa LPDP
Kuota Masih Ada, Ini 12 Syarat Daftar Beasiswa LPDP

Tahap kedua program beasiswa LPDP

(Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan, akan segera berakhir pada 10 September 2019.

Masih terbuka kesempatan untuk melakukan pendaftaran beasiswa. Salah satu program LPDP yang ditawarkan dalam tahap ke-2 ini adalah Beasiswa Reguler.

Beasiswa Reguler adalah beasiswa dikelola LPDP diperuntukkan bagi warga negara Republik Indonesia untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.

Beasiswa ini terbuka untuk:

Peserta yang telah lulus sarjana atau sarjana terapan

(S1/D4) yang memenuhi kualifikasi untuk program magister;
dan Peserta yang telah lulus magister atau magister terapan (S2), atau lulusan sarjana atau sarjana terapan (S1/D4) yang memenuhi kualifikasi untuk program doktoral, yang dibuktikan dengan LoA Unconditional untuk program doktoral.

Cakupan Beasiswa

1. Dana Pendidikan:

Dana Pendaftaran
Dana SPP
Dana Tunjangan Buku
Dana Bantuan Penelitian Tesis/Disertasi
Dana Bantuan Seminar Internasional
Dana Bantuan Publikasi Jurnal Internasional

2. Biaya Pendukung:

Dana Transportasi
Dana Aplikasi Visa/Residence Permit
Dana Asuransi Kesehatan
Dana Hidup Bulanan
Dana Kedatangan
Dana Tunjangan keluarga (Khusus Doktoral)
Dana Keadaan Darurat

Skema Beasiswa

Program Beasiswa Reguler diberikan untuk jenjang pendidikan:

Magister satu gelar (single degree) dengan lama studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan, dan Doktoral satu gelar (single degree) dengan lama studi paling lama 48 (empat puluh delapan) bulan.
Program Beasiswa Reguler jenjang magister dapat memilih 3 (tiga) perguruan tinggi tujuan yang berbeda sesuai dengan tujuan Dalam Negeri atau Luar Negeri dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun;
Pendaftar Beasiswa Reguler yang telah ditetapkan sebagai Penerima Beasiswa wajib menyerahkan 1 (satu) LoA Unconditional dari Perguruan Tinggi Tujuan sebagaimana dimaksud pada angka 2 dan tidak dapat mengajukan perpindahan Perguruan Tinggi Tujuan dan program studi tujuan.
Program Beasiswa Reguler Jenjang Doktoral memilih satu perguruan tinggi dan Program studi dan tidak dapat mengajukan perpindahan.

 

Baca Juga :