OnePlus 7 Akan Dirilis dalam Tiga Versi

OnePlus 7 Akan Dirilis dalam Tiga Versi

OnePlus 7 Akan Dirilis dalam Tiga Versi
OnePlus 7 Akan Dirilis dalam Tiga Versi

Belum lama ini beredar bocoran gambar dari operangkat OnePlus

7yang muncul di Weibo. Dari gambar pertama memperlihatkan bahwa smartphone ini akan dikemas dengan layar OLED melengkung. Sementara untuk gambar yang kedua mengungkap sejumlah spesifikasi kunci yang dibawakan dimana perangkat ini diklaim merupakan versi OnePlus 7 Pro. Lantas benarkah flagship mendatang OnePlus ini akan hadir dalam beberapa versi?

Memang dari gambar yang pertama memperlihatkan bahwa OnePlus 7 ini akan dikemas dengan desain berbezel tipis dengan panel OLED melengkung. Namun di bagian dagunya masih terlihat bezel agak tebal. Sementara pada bezel lainnya nyaris tidak terlihat adanya bingkai. Dapat dikatakan bahwa desain layar smartphone ini dikemas lebih fresh dan elegan dibandingkan dengan pendahulunya.

 

Bukan hanya itu saja, bocoran sebelumnya juga mengungkap render casing

yang diduga milik OnePlus 7 dimana beredar di dunia maya. Bocoran ini semakin memastikan bahwa ponsel ini akan dilemas dengan layar tanpa notch atau poni alias notch-less. Hal menarik lainnya adalah, flagship ini menawarkan kamera depan pop-up seperti yang dibawakan dalam Vivo V11 Pro dan Oppo F11 Pro.

Usungan kamera depan pop-up dalam perangkat ini memang tidak terlihat pada bocoran gambar terbaru yang belum lama ini beredar. Namun layar tanpa poni tentunya menjadi indikasi jelas bahwa OnePlus 7 ini nantinya akan meluncur dengan kamera depan pop-up yang dapat naik-turun di bagian atas bodinya.

 

Sementara itu bocoran gambar kedua

yang diklaim merupakan varian lain OnePlus 7 hadir dengan membawa embel-embel nama ‘Pro’. Perangkat tersebut hadir dengan membawa nomor model GM1915 dimana pada bulan lalu ponsel OnePlus dengan nomor model ssama telah memperoleh persetujuan dari lembaga sertifikasi Bluetooth SIG.

Terkait nomor model, informasi yang beredar dari akun pembocor gadget kenamaan yakni Ishan Agarwal belum lama ini mengklaim bahwa keluarga OnePlus mempunyai banyak nomer model. Nomor model tersebut adalah GM1901, GM1903 dan GM1905 dimana disebut-sebut merupakan model OnePlus 7.

 

Selain itu ada nomor model GM1911, GM1913, GM1915 dan GM1917

dimana diduga kuat merupakan model OnePlus 7 Pro. Tak hanya itu saja ada nomor model GM1920 yang disebut-sebut akan meluncur sebagai OnePlus 7 Pro 5G. Kini vendor asal Tiongkok tersebut nampaknya tengah menyiapkan smartphone premium andalannya dengan konektivitas 5G.

Smartphone OnePlus 7 Pro ini dikabarkan akan hadir dengan layar tanpa poni dimana dijuluki sebagai layar Super Optic. Bentang layarnya diduga adalah 6.67 inchi dimana akan dibekali resolusi FullHD. Untuk dapur pacunya sendiri, flagship ini diduga akan dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 855 yang akan diperkuat dengan RAM 8GB.

Tentunya perangkat OnePlus 7 Pro ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk versi software 9.5.1 GM31CB diindikasi kuat sebagai software OxygenOS 9.5. Selain itu perangkat android ini diduga akan menawarkan dukungan tiga kamera belakang dengan membawa konfigurasi 48MP + 16MP + 8MP untuk memberikan pengalaman fotografi lebih optimal.

Sayangnya masih belum diketahui apakah lensa kamera 48 MP ini merupakan sensor Sony IMX586 atau bukan. Sementara untu untuk OnePlus 7 Pro sendiri akan menawarkan memori internal 256 GB untuk menyimpan lebih banyak file.

Seperti yang disebutkan diatas, sang vendor juga menyiapkan OnePlus 7 Pro 5G yang akan mendukung jaringan 5G. Disebutkan bahwa spesifikasi kunci yang dibawakan dalam OnePlus 7 dan 7 Pro sama hanya saja bedanya versi 5G telah dibekali dengan modem 5G.

Dengan demikian model OnePlus 7 akan menjadi versi yang ditawarkan dengan harga paling murah. Nampaknya strategi ini memang sengaja dilakukan oleh OnePlus seperti kebanyakan vendor ponsel lainnya yang menghadirkan flagship dalam beberapa versi. Sebut saja Samsung yang menghadirkan Galaxy S10e sebagai versi termurah dan iPhone Xr besutan Apple.

Sumber : https://ngelag.com/