PELAGGARAN HAM SKALA INTERNASIONAL

PELAGGARAN HAM SKALA INTERNASIONAL

PELANGGARAN HAM SKALA INTERNASIONAL

Pelanggaran HAM berat juga pernah terjadi di dunia belahan lain, selain Indonesia. Sedihnya lagi masih saja ada kasus pelanggaran HAM berat yang masih berlangsung hingga hari ini. Sebagai generasi muda, Anda harus turut peduli mengenai berita seperti ini.
Kejadian seperti itu, harus dijadikan pelajaran untuk selalu membuat Indonesia menjadi negara yang aman dan tentram jauh dari kasus pelanggaran HAM. Beberapa kasus dari pelanggaran HAM skala Internasional dapat disimak sebagai berikut.

1. PELANGGARAN ISRAEL DAN PALESTINA

Kasus yang satu ini masih berlangsung sampai hari ini. Pada awalnya, Israel melakukan pengungsian kearah Palestina. Negara Palestina mau saja membantu dan menerima para pengungsi Israel. Maka dari itu, jaman dahulu Anda dapat melihat adanya negara Palestina di buku-buku peta dunia.

Hanya saja, saat ini negara Palestina justru malah dijajah oleh Israel. Kemudian, bangsa pengungsi yang berkhianat tersebut memiliki kekuatan politik yang lebih kuat, sehingga akhirnya mampu menghapuskan Palestina dari peta dunia.

Bahkan, saat ini Palestina hanya memiliki wilayah kekuasaan yang semakin mengecil. Itu saja, para warga sipil Palestina sering diserang dengan berbagai peluru, rudal, dan senjata lainnya. Saat ini Palestina sedang berjuang untuk mendapatkan pengakuan dari PBB mengenai wilayah yang dulunya miliknya dan direbut.

Saat ini, PBB sudah mengakui bahwa Palestina merupakan suatu negara. Hanya saja, pengakuan tersebut tidak membuat Israel jera dan nyatanya bangsa tersebut masih saja terus melakukan perang.

2. KEKEJAMAN ADOLF HITLER

Adolf Hitler merupakan salah satu dari pemimpin yang pernah berkuasa di Jerman. Tokoh ini menerapkan sistem otoriter dalam melaksanakan pemerintahan. Ada banyak sekali kasus pembunuhan masal yang terjadi terhadap bangsa Yahudi. Sampai sekarang, kasus kekejaman Adolf Hitler pada bangsa Yahudi ini masih banyak dibicarakan oleh orang-orang. Ragam peninggalannya juga diabadikan dan jejaknya dibukukan.


Sumber: https://www.slimmingcapsule.co.id/beyond-oasis-classic-apk/