Pengelola Pesantren Menanti Perhatian Lebih

Pengelola Pesantren Menanti Perhatian Lebih

Pengelola Pesantren Menanti Perhatian Lebih
Pengelola Pesantren Menanti Perhatian Lebih

 

Pengesahan RUU Pesantren oleh DPR mendapat respons positif

dari pengelola pendidikan Islam. Dengan adanya UU itu pengembangan pesantren bisa lebih baik pada masa mendatang.

Optimisme itu diungkapkan oleh Pengurus Pusat Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani). ”Terima kasih kepada semua pihak, terutama pada PPP (Partai Parsatuan Pembangunan) yang dari awal sudah menginisiasi dan mengawal UU Pesantren,” ujar Ketua Umum PP Madani Idy Muzayyad di Jakarta, Rabu (25/9).

Idy berharap, dengan adanya UU Pesantren ini kementerian terkait

dapat segera mengimplementasikannya. Supaya, manfaat dari UU tersebut dapat dirasakan langsung oleh kalangan pesantren. Bahkan pesantren yang notabene juga bergerak dibidang pesantren mendapat pengakuan dan perhatian lebih besar dari negara.

”Negara berkewajiban memberikan dukungan, baik menyangkut sarana prasarana maupun pembinaan terhadap sistem di dalam pesantren,” ungkap Idy. Selama ini persantren terbukti menjadi salah satu pilar utama pendidikan di Indonesia. Pesantren mampu ikut membentuk karakter bangsa yang kuat.

”Banyak SDM yang dilahirkan pesantren mampu memberikan kontribusi besar

bagi bangsa ini. Diharapkan dengan disahkannya UU Pesantren, lembaga pendidikan Islam ini makin banyak melahirkan kader berkualitas dan handal yang mampu bersaing di tingkat global,” pungkasnya.

 

Baca Juga :