Platform layanan rumah berbasis di Filipina GoodWork mendapat $ 1,6 juta untuk ekspansi di Asia Tenggara

Platform layanan rumah berbasis di Filipina GoodWork mendapat $ 1,6 juta untuk ekspansi di Asia Tenggara

 

Platform layanan rumah berbasis di Filipina GoodWork mendapat $ 1,6 juta untuk ekspansi di Asia Tenggara
Platform layanan rumah berbasis di Filipina GoodWork mendapat $ 1,6 juta untuk ekspansi di Asia Tenggara

GoodWork , platform pemesanan yang berbasis di Filipina untuk layanan rumah, telah mengumpulkan putaran benih

$ 1,6 juta yang akan digunakan untuk berekspansi ke pasar Asia Tenggara baru.

Pendanaan ini dipimpin oleh Chaac Ventures, sebuah perusahaan yang mendukung alumni Princeton ( GoodWork salah satu pendiri dan CEO Andrew Koger memperoleh gelar sarjana seni di universitas), dan termasuk partisipasi dari Elysium Ventures, Kairos K50 dan investor malaikat dari Facebook dan Snapchat.

Sebelum mendirikan GoodWork, Koger memimpin Pemenuhan oleh Lazada, cabang logistik perusahaan e-commerce. Dia mengatakan kepada TechCrunch bahwa GoodWork akan fokus pada peluncuran di kota-kota besar lainnya, dan berencana untuk memperluas ke Vietnam dan Thailand pada akhir tahun ini atau awal 2021.

Didirikan pada 2018, GoodWork saat ini beroperasi di wilayah Metro Manila. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan memesan layanan termasuk pembersihan rumah, penjemputan binatu, pembersihan AC dan perbaikan rumah, serta layanan spa seperti manikur. Penyedia layanan pada platform, yang menetapkan harga sendiri, biasanya mendapatkan lebih dari 10.000 pekerjaan setiap bulan, dengan pemesanan harian 70% dari pelanggan tetap.

Pada bulan Maret dan April, GoodWork mengikuti keputusan pemerintah untuk menangguhkan operasi, setelah wilayah di seluruh Filipina ditempatkan di bawah level karantina masyarakat yang berbeda sebagai tanggapan terhadap pandemi COVID-19, dengan Metro Manila di bawah pembatasan ketat. Untuk beradaptasi, perusahaan menambahkan layanan kesehatan baru, termasuk konsultasi medis online, ke dalam aplikasinya.

Sekarang ketika langkah-langkah penguncian secara bertahap diangkat, perusahaan sedang mempersiapkan dengan

menambahkan layanan pembersihan desinfektan dan menerapkan panduan keselamatan baru untuk penyedia, termasuk fitur pemantauan suhu tubuh dalam aplikasinya, dan pelatihan keselamatan tambahan dan peralatan pelindung untuk pembersih.

Selama tiga minggu terakhir, Koger mengatakan startup telah mulai melihat pemulihan yang kuat, dengan beberapa kategori sudah kembali ke level pra-COVID.

“Pengemudi berbeda berdasarkan kategori, tetapi secara umum saya sangat optimis bahwa permintaan layanan rumah akan benar-benar mendapatkan penarik yang baik dalam beberapa bulan ke depan,” tambahnya. “Misalnya, dengan terus bekerja dari kebijakan rumah, ini meningkatkan penggunaan AC, yang telah menyebabkan peningkatan permintaan untuk servis, dan bagi banyak orang itu telah meningkatkan kebutuhan untuk membersihkan rumah.”

Dia menambahkan ada juga yang lebih tertarik pada layanan penjemputan dan pengiriman binatu, karena banyak

orang tidak memiliki mesin cuci di rumah dan bergantung pada binatu. Layanan kecantikan seperti manikur dan pedikur masih tidak diizinkan untuk beroperasi di Manila, tetapi Koger percaya bahwa begitu mereka mulai lagi, akan ada peningkatan permintaan untuk dilakukan di rumah karena banyak orang mungkin terus menghindari daerah perbelanjaan yang ramai.

Baca Juga: