Prodi Ilmu Keperawatan STIKES HI Tunjukkan Kualitas

Prodi Ilmu Keperawatan STIKES HI Tunjukkan Kualitas

Prodi Ilmu Keperawatan STIKES HI Tunjukkan Kualitas
Prodi Ilmu Keperawatan STIKES HI Tunjukkan Kualitas

Program Studi Ilmu Keperawatan STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi semakin menunjukkan kualitasnya.

Salah satunya melalui prestasi yang diterima yaitu Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Penelitian.

Program ini dilaksanakan oleh mahasiswa dengan tim yang diketuai oleh Riwanti Silaban dan anggotanya yaitu Pina Lestari dan May Daryeti. Tim ini dibimbing oleh Ns. Diah Merdekawati, M.Kep dengan judul penelitian Ankle Brachial Index (ABI) atau Kadar Glukosa Darah dan Nutrisi pada Ulkus Diabetikum.

“Kami merasa bahagia dan bangga karena bisa memenangkan hibah ini,” ujar Riwanti.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada ibu Ns. Diah Merdekawati, M.Kep sebagai pembimbing.

“Kami merasa bangga dibimbing beliau. Tidak diragukan lagi kemampuan beliau

dalam membimbing kami karena ibu Diah juga pernah memenangkan hibah-hibah sebelumnya,yaitu AINEC Research Award dan Program Kemitraan Masyarakat Kemenristekdikti,” akunya bangga.

Pihaknya telah menjalankan penelitian selama 2 bulan di Ruang Bedah RSUD Raden Mattaher Jambi yaitu pada 29 April-29 Juni 2019. Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan ethical clereance dan uji vailiditas baik kuesioner maupun alat yang digunakan.

“Kami melakukan pemeriksaan ABI, kadar glukosa darah dan menanyakan kebutuhan nutrisi serta melakukan perawatan ulkus diabetikum. Hasil penelitian diketahui semua menunjukkan ada hubungan,” jelasnya.

Sementaraitu Ns. Diah Merdekawati M.Kep menyampaikan rasa bangga terhadap tim

dan berjanji akan selalu mendampingi tim hingga selesai penelitian.

“Ini merupakan bukti bahwa Program Studi Ilmu Keperawatan semakin berkualitas. Harapan saya akan lebih banyak lagi tim-tim yang lulus hibah selanjutnya. Selamat dan sukses selalu bagi Wanti dan Tim,” ujar Diah Merdekawati.

Ucapan selamat pun juga diungkapkan oleh Ketua STIKES HI Jambi, Ns. Susi Widiawati, M.Kep. Karena kali ini STIKES HI Jambi berhasil memenangkan Program Kreativitas Mahasiswa sebanyak 11 tim dengan 3 bidang, yaitu 8 bidang penelitian, 2 bidang kewirausahaan dan 1 bidang pengabdian masyarakat. Bahkan 1 tim lolos PIMNAS yaitu bidang pengabdian masyarakat.

“Khusus untuk Prodi Keperawatan saya bangga dan berterima kasih karena telah memenangkan hibah. Apalagi topik penelitian sangat sesuai sekali dengan visi-misi Prodi Keperawatan yaitu unggul dalam perawatan luka. Harapan ke depannya STIKES HI Jambi, khususnya Prodi Keperawatan semakin banyak memperoleh hibah, baik dari asosiasi, ristek dikti dansumber lain yang sifatnya tidak mengikat. Selamat dan sukses selalu bagi Riwanti dan kawan-kawan beserta pembimbing,” tandas Ketua STIKES HI Jambi.

 

Sumber :

http://bit.ly/2MtBR31