PT PLN Tambah Daya Listrik Jelang PON

PT PLN Tambah Daya Listrik Jelang PON

PT PLN Tambah Daya Listrik Jelang PON
PT PLN Tambah Daya Listrik Jelang PON

KAB BANDUNG-Berbagai persiapan terus dilakukan oleh sejumlah pihak

menjelang berlangsungnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON)XIX/ 2016 Jawa Barat yang akan berlangsung pada September 2016 mendatang.

Seperti halnya yang hari ini dilakukan oleh PT PLN Distribusi Jawa Barat dengan menambah daya listrik di sejumlah venue, salah satunya di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang rencananya akan dijadikan tempat pembukaan pelaksanaan PON XIX.

Asisten Manager Bidang Jaringan PLN Area Majalaya

, Ondi Juanudin mengatakan, untuk di Stadion si Jalak Harupan penambahan dilakukan dari sebelumnya hanya 105 KVA menjadi 690 KVA.

“Penambahan menjadi 690 KVA untuk memenuhi kebutuhan listrik venue yang ada di komplek stadion, dimana beban puncak di stadion 369 KVA kemudian untuk gelanggang olahraga 150 KVA, jadi tidak lebih dari 690 KVA tentunya masih ada toleransi daya untuk kepentingan yang lainnya,” ucapnya.

Menurut Ondi, untuk menjaga kehandalan listrik

di venue-venue yang ada di sekitar Stadion si Jalak Harupat, pihaknya menggunakan saluran kabel tegangan menengah (SKTM) dan saluran udara tegangan menengah (SUKTM).

“Untuk mengantisipasi hambatan suplai listrik dari sumber tersebut, pihaknya telah menyediakan genset dengan daya sebesar 1000 KVA dan trafo dengan daya yang sama yakni 1000 KVA,” kata Ondi, kepada wartawan saat melakukan peninjuan ke Stadion si Jalak Harupan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (13/05).

 

Baca Juga :