Rekomendasi cat warna mobil

Saat ini banyak mesin memiliki berbagai warna dari pabrik. Namun tidak sedikit orang yang tidak puas dengan warna asli mobil, sehingga memungkinkan untuk mengecat ulang warna mobil.

Biasanya mobil akan dicat oleh para ahli yang profesional dalam melukis mobil. Ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan oleh para ahli ini. Setiap fase dilakukan oleh para ahli khusus. Untuk dempul dempul, melukis oleh pelukis dan lain-lain.

Rekomendasi cat warna mobil

Tetapi sekarang Anda dapat mengecat mobil Anda dengan belajar melukis dengan baik dan mempraktikkannya langsung di mobil favorit Anda. Selain belajar melukis pemilik mobil, Anda juga harus memperhatikan kualitas cat yang akan digunakan.

Baca juga:
15 cara mengendarai mobil manual dengan cepat dan mudah
5 Koleksi Mobil Raffi Ahmad Super Mewah
Penjualan tempat tidur anak-anak di mobil untuk anak-anak dan keluarga saat bepergian
Untuk mendapatkan hasil maksimal, cat maksimal dan meningkatkan gengsi mobil, Anda harus belajar berbagai cara untuk mengecat mobil. Ini termasuk jenis cat yang bisa digunakan dan langkah yang perlu dilakukan. Lihat penjelasan berikut:

Jenis cat mobil

Kiat untuk mengecat mobil
Cara melukis mobil
1. Persiapan untuk melukis
cara melukis goresan di mobil
Persiapan melukis

Sebelum melukis di mesin, Anda harus menemukan tempat yang cocok untuk melukis dan tidak mencemari tempat lain. Tempat untuk melukis haruslah tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik, baik itu terang, tidak berdebu, tidak ada listrik dan ruangan harus cukup luas untuk melukis dengan lancar.

cara melukis interior dan jok mobil
Persiapan melukis

Selanjutnya, dalam proses persiapan lukisan ini harus dipersiapkan, serius dan dalam keadaan tenang. Ini akan mempermudah dan mempermudah pekerjaan. Selanjutnya, hasil yang diperoleh akan lebih maksimal dan memuaskan.

2. Barang yang dibutuhkan untuk mengecat mobil
Untuk mengecat mobil itu sendiri, sekarang telah dibuat oleh banyak orang. Bagi pemilik mobil yang ingin melukis, mereka harus menyiapkan benda-benda yang diperlukan selama melukis.

Benda-benda ini adalah kompresor, kompresor untuk selang, pistol semprot, cat, pengencer cat, senyawa, pengisi poliester, cat transparan, kertas abrasif atau amplas, tisu bersih, koran dan pita perekat kertas.

Selain itu, perlu juga menyiapkan sarung tangan, agar cat atau bahan lain tidak menempel langsung ke tangan. Masing-masing benda ini memiliki kegunaan sendiri selama proses pengecatan mesin yang sedang berjalan.

3. Proses sebelum mengecat mobil
cara mengecat atap dan bodi mobil, mengecat bodi mobil, mengecat ulang mobil sehingga hasilnya bagus

Untuk proses ini, penting untuk mengganti bagian-bagian mobil yang berkarat terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan cat baru.

Lepaskan bagian-bagian mesin yang mudah dilepas dan dipasang. Pertama pasir bagian-bagian mobil yang dicat untuk menghilangkan cat lama di mobil.

Setelah pengamplasan, bersihkan semua bagian mesin yang akan dicat menggunakan alkohol atau air mineral sehingga tidak ada minyak yang melekat pada mesin. Sikat permukaan mobil yang akan dicat menggunakan karat dan mulai melukis dengan warna dasar.

4. Proses pengecatan
Untuk fase pengecatan, campur cat terlebih dahulu menggunakan yang lebih tipis, tidak terlalu cair dan tidak terlalu tebal. Untuk menggunakan campuran cat tebal jenis ini dengan thinner 1: 2 liter, 2 liter per thinning.

Sedangkan untuk penggunaan cat air, gunakan campuran 1: 1 lebih tipis untuk mendapatkan warna yang baik di dalam mobil. Setelah fase pencampuran lukisan selesai, cat bisa dimulai.

Setelah bagian-bagian mesin dibersihkan dan dicat dengan warna dasar, bersihkan permukaan mesin untuk menghilangkan debu setelah cat kering. Semprotkan cat mobil sesuai keinginan dengan arahan prosedural produksi otomotif

Selama masa pengeringan, cat mobil harus bebas dari debu atau sentuhan agar tidak merusak cat mobil baru Anda. Karena tidak semua cat bisa kering dalam beberapa jam, ada juga cat kering setelah 24 jam.

Pada tahap akhir ini Anda bisa menggunakan cat, untuk mendapatkan hasil yang baik. Untuk menggunakan campuran cat dengan komponen pengeras dan semprotkan secara merata, seperti saat melukis. Setelah itu kering lagi.

Sumber : rental mobil lampung