Render dan Spesifikasi Nokia X6 Beredar

Render dan Spesifikasi Nokia X6 Beredar

HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia sudah mengonfirmasi jikalau seri X terbarunya, Nokia X6 dapat dirilis 16 Mei mendatang di Beijing, China.

Meski baru dapat formal dirilis lebih dari satu hari lagi, tetapi render dan termasuk aplikasi smartphone paling baru Nokia ini beredar melalui poster promosi yang dibuat salah satu perusahaan retail di China yang mengadakan kontes foto berhadiah Nokia X6.

Dari poster selanjutnya diketahui jikalau Nokia X6 dapat datang dengan bodi berbahan kaca dan alumunium. Untuk tampilannya, smartphone paling baru Nokia ini dapat memakai notch ‘poni’ di bagian layarnya yang jadi tempat tinggal untuk sensor kamera depan beresolusi 16MP dan termasuk earpiece. Di bagian belakang bodinya nampak konfigurasi kamera ganda tiap-tiap beresolusi 16MP dan fingerprint scanner.

Tak hanya penampilan luar, spesifikasi Nokia X6 termasuk bocor melalui website TENNA yang merupakan website sertifikasi China. Dikutip dari TENNA, Nokia X6 dapat datang dengan prosesor octa-core 1.8 GHz, mungkin besar memakai chipset Snapdragon 636, RAM 6GB dan memori internal pada 32GB atau 64GB.

Ada termasuk yang menjelaskan jikalau tersedia alternatif / varian Nokia X6 yang dibekali chipset MediaTek P60 dengan RAM 4GB. Smartphone paling baru Nokia ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh dan memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Dilansir dari laman GSM Arena, diketahui jikalau Nokia X6 dapat datang dengan tiga pilihan warna, yakni biru, hitam dan silver. Nokia X6 diperkirakan dapat dijual dengan harga US$ 250 (sekitar 3,5 juta).

Sebelumnya, Nokia sudah secara formal mengeluarkan undangan kepada press berkenaan peluncuran Nokia X6 yang dapat dijalankan di Beijing terhadap 16 Mei mendatang. Tanggal perilisan formal Nokia X6 ini berdekatan dengan perilisan OnePlus dan OnePlus 6.

Melalui sebuah webiste sertifikasi Bluetooth diketahui jikalau Nokia X6 dapat datang dengan fitur Bluetooth 5.0. Selain itu, tiga tipe smartphone Nokia yang belum diketahui nama, spesifikasi dan desainnya nampak di sebuah website sertifikasi di Rusia yang menyebabkan rumor jikalau dapat tersedia smartphone lainnya yang disiapkan HMD Global sesudah merilis Nokia X6 nantinya.

Ketiga smartphone selanjutnya sejauh ini hanya diketahui tipe number-nya, yakni TA-1075, TA-1105 dan TA-1116. Publik tetap kudu menanti lebih dari satu hari lagi hingga peluncuran formal Nokia X6 untuk jelas kepastian desain dan spesifikasi yang beredar selagi ini.

Baca Juga :