Sediakan cloud berbayar, YI Technology optimis lihat pasar Indonesia

Sediakan cloud berbayar, YI Technology optimis lihat pasar Indonesia

Sediakan cloud berbayar, YI Technology optimis lihat pasar Indonesia

Produsen perangkat elektronik dari China, YI Technology, memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka berupa penyimpanan cloud yang terintegrasi dengan kamera mereka.

“Masih sangat berkembang, potensinya masih sangat besar,”

kata Manajer Media Sosial dan Pemasaran YI Technology Indonesia, Bagas Satriadi saat disinggung mengenai pendapat mereka soal pasar cloud di Indonesia.

YI Cloud akan digunakan untuk menyimpan rekaman video dari lini kamera pengawas YI Home Camera, cloud akan terintegrasi dengan perangkat-perangkat di lini tersebut.

YI Cloud dapat diakses pengguna berdasarkan sistem berlangganan, mereka dapat memilih sejumlah paket berlangganan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan. YI Technology menyasar orang-orang yang ingin meningkatkan keamanan di rumah mereka selain memasang kamera pengawas.

Menurut Bagas, pada buan September lalu, jumlah pelanggan YI Cloud

sudah ada 500 orang, sementara di Asia, jumlah pelanggan mencapai 1.600.

“Untuk angka berlangganan, optimistis karena rekam jejak penjualan Home Camera kami meningkat dibandingkan awal 2018,” kata Bagas.

Teknologi cloud yang dapat langsung dipakai masyarakat sudah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan, salah satu produk yang paling terkenal adalah Google Drive yang terpasang di ponsel yang beroperasi dengan sistem Android.

Google Drive menawarkan penyimpanan secara gratis hingga 15GB. Meski

pun sama-sama memakai teknologi penyimpanan cloud, YI tidak langsung berkompetisi dengan Google Drive karena menawarkan fungsi yang berbeda.

YI Cloud hanya digunakan untuk menyimpan data dari perangkat kamera YI.

Baca Juga :