SEJARAH BLOG

SEJARAH BLOG

Blog pertama kemungkinan besar adalah halaman “What’s New” pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993. Kalau kita masih ingat, Mosaic adalah browser pertama sebelum adanya Internet Explorer bahkan sebelum Nestcape. Kemudian pada Januari 1994 Justin Hall memulai website pribadinya “Justin’s Home Page” yang kemudian berubah menjadi “Links from the Underground” yang mungkin dapat disebut sebagai Blog pertama seperti yang kita kenal sekarang. Hingga pada tahun 1998, jumlah Blog yang ada masih sangat sedikit. Hal ini disebabkan karena saat itu diperlukan keahlian dan pengetahuan khusus tentang pembuatan website, HTML, dan web hosting untuk membuat Blog, sehingga hanya mereka yang berkecimpung di bidang Internet, System Administrator atau Web Designer yang kemudian pada waktu luangnya menciptakan Blog-Blog mereka sendiri.

Namun saat ini, kita tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menjadi seorang Blogger, karena kita dapat menampilkan seluruh isi dalam web dengan mudah melalui menu editor yang telah disediakan. Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri. Secara garis besar, Weblog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen(file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia. Para pembuat blog dinamakan Blogger.

3

2.2 FUNGSI BLOG             

1.Media Berbagi Pengetahuan dan pendapat

Hal yang satu ini sudah pasti diketahui oleh anda semua dan ini adalah salah satu fungsi yang sangat berguna bagi para pengunjung yang mencari informasi yang diinginkan.

2.Media Mengekspresikan diri

Blog anda adalah tempat anda menulis apapun yang anda mau. Tidak masalah karena tidak ada yang tahu bahwa blog itu adalah milik anda, kecuali anda menuliskan informasi tentang anda beserta foto anda.

3.Media Mencari Penghasilan

Sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan banyak penghasilan di internet, dan tidak menutup kemungkinan anda juga akan sukses. Bahkan bisa menjadi penghasilan pasif apabila anda bisa mengoptimasi blog anda sebaik mungkin.

4.Media Berpromosi

Blog bisa anda jadikan tempat berpromosi seperti blog tetangga. Dan anda bisa mendapatkan order dari manapun di Indonesia, bahkan dunia.

5.Media Memperluas Jaringan (Menambah Teman)

Blogger biasanya suka mengunjungi blog lain, berkomentar, sekedar iseng ataupun mencari informasi dan ide untuk posting selanjutnya. Biasanya, setelah beberapa lama anda akan memiliki suatu blog tetangga yang menjadi favorit anda dan setelah lama, anda akan menjadi saling kenal.

https://tokopediaaplikasi.id/voice-recorder-pro-apk/