Siap Saingi iPhone, Oppo Dan Xiaomi Bakal Terapkan Fitur Face ID

Siap Saingi iPhone, Oppo Dan Xiaomi Bakal Terapkan Fitur Face ID

Siap Saingi iPhone, Oppo Dan Xiaomi Bakal Terapkan Fitur Face ID
Siap Saingi iPhone, Oppo Dan Xiaomi Bakal Terapkan Fitur Face ID

Salah satu teknologi terbaru yang tersemat dalam smartphone keluaran anyar besutan Apple

, iPhone X yakni fitur pengenalan wajah atau yang di kenal dengan nama Face ID rupanya menginspirasi dua pabrikan smartphone asal Tiongkok Oppo dan Xiaomi untuk membuat teknologi serupa dalam smartphone buatan mereka di masa mendatang.

Di lansir dari laman Pocketnow, beberapa sumber dari kalangan industri smartphone

memberikan sedikit bocoran mengenai rencana Oppo dan Xiaomi yang akan mengusung teknologi pengenalan wajah pada smartphone terbaru mereka yang akan rilis tahun depan.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Baca Juga : Hari Terakhir, Masih Banyak Masyarakat Yang Gagal Registrasi Ulang Kartu SIM. Bagaimana Nasib Nomor Mereka

Seperti kita ketahui dua brand smartphone asal negeri tirai bambu, Tiongkok

, Oppo dan Xiaomi merupakan vendor smartphone yang di kenal memilki harga yang murah namun dengan spesifikasi yang mumpuni. Namun meskipun begitu, di banding dengan kompetitor mereka iPhone kedua brand ini masih terseok-seok menghadapi superioritas brand asal Amerika Serikat tersebut.

Untuk mewujudkan rencana adopsi teknologi tersebut, Oppo dan Xiaomi dilaporkan tengah menjalin kerjasama dengan raksasa semiconductor dan chipset, Qualcomm untuk memproduski sensor 3D yang akan di gunakan untuk mengimplementasikan fitur pengenalan wajah pada smartphone mereka. Jika tak ada halangan, kemungkinan besar teknologi pengenalan wajah serupa milik iPhone X di pastikan sudah bisa di gunakan dalam smartpone besutan Oppo dan Xiaomi pertengahan tahun depan

 

Sumber :

https://mlwcards.com/